Thursday, May 1, 2014

Cara Merawat Rambut Agar Tidak Kusam dan Rusak



Rambut merupakan mahkota bagi setiap wanita. Untuk itu banyak wanita yang merawat rambut dengan berbagai macam cara agar rambutnya indah dan tidak rusak. Apalagi sekarang ini banyak para wanita yang menggunakan hijab. Namun mereka juga tetap harus merawat rambutnya meski tertutup karena selain menjadi mahkota rambut yang tertutup justru harus dirawat sebaik-baiknya.

Bagi anda yang senang berolah raga, dalam merawat rambut sebaiknya perhatikanlah keringat yang ada pada kulit di kepala, karena endapan keringat yang menempel terlalu lama, dapat menyebabkan timbulnya ketombe dan kerusakan pada rambut.

Ketombe juga dapat disebabkan karena anda memakai hijab, dimana kulit kepala menjadi sangat lembab. Untuk itu gunakan shampo yang khusus rambut berhijab dan selain itu jangan terlalu sering membiarkan rambut terkena sinar matahari langsung, ini akan menyebabkan rambut kusam dan bercabang. Ada beberapa cara merawat rambut yang sangat mudah dengan bahan yang mudah didapatkan.

cara merawat rambut

Biasanya orang mengeringkan rambutnya dengan menggunakan handuk sebaiknya, akan tetapi sebenarnya kurang baik jika mengeringkan rambut dengan cara di gosok menggunakan handuk, karena akan membuat rambut jadi patah.

Merawat rambut secara alami sebaiknya dilakukan sehabis keramas, jangan pula terlalu sering menggunakan hair dryer karena bisa menyebabkan rambut rusak. Dan akan lebih baik jika anda biarkan rambut kering secara alami. Berikut tips dan juga cara merawat rambut secara alami
  • Menggunakan Kemiri
    Caranya dengan membakar kemiri lalu di tumbuk, setelah halus oleskan pada kulit kepala dan diamkan selama 1 hingga 2 jam. Setelah itu bilas hingga bersih, ini gunanya agar rambut menjadi kuat.
  • Memanfaatkan Santan kelapa
    Santan kelapa bisa di gunakan untuk rambut yang rontok, caranya cukup dengan mengoleskan santan kelapa pada kepala. Kemudian diamkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air.
  • Memakai Lidah Buaya
    Lidah buaya memang sangat baik untuk pertumbuhan rambut, dimana bisa membuat rambut jadi lebat dan subur. Caranya cukup ambil bagian dalamnya, lalu haluskan dan oleskan pada kepala. Diamkan semalaman, tutup dengan penutup rambut dari plastik. Pagi harinya baru di bilas, lakukan secara rutin selama 1 bulan untuk hasil yang maksimal.

Demikanlah cara merawat rambut dengan mudah dan biaya yang cukup murah sekali. Jika mempermasalhkan waktu memang agak lama dibandingkan dengan perawatan salon. Akan tetapi apabila anda mementingkan kualitas bagus untuk rambut anda sebaiknya anda lakukan dengan rutin perawatan rambut alami tersebut, selamat mencoba dan semoga mendapatkan hasil terbaik.