Sunday, May 4, 2014

Perawatan Kecantikan di Rumah, Hemat dan Mudah



Sekarang ini memang banyak wanita yang berkarir. Mereka sibuk dengan urusan pekerjaan. Tidak hanya berkarir saja namun juga menjadi ibu rumah tangga. Dan biasanya mereka tidak sempat untuk melakukan perawatan kecantikan, sebab harus membagi waktu untuk bekerja mengurus rumah tangga maupun mengurus anak.

Dengan keadaan yang seperti itu tak jarang para wanita melakukan perawatan di salon ketika akhir pekan dan itu pun jika memang ada waktu luang. Sebagian besar lebih memilih ketika pulang kerja karena hanya itu waktu yang mungkin sempat dilakukan.

perawatan kecantikan di rumah

Bagi Anda yang memang tak ada waktu untuk melakukan perawatan kecantikan tubuh maupun wajah tak perlu khawatir karena Anda bisa melakukan perawatan kecantikan di rumah tanpa harus pergi ke salon kecantikan.

Dengan melakukannya di rumah Anda bisa sambil melakukan yang lainnya serta masih bisa menikmati istirahat di rumah. Berikut ini adalah cara melakukan perawatan kecantikan di rumah yang bisa dilakukan dengan mudah dan pastinya hemat,
  1. Pembersih wajah
    Setiap saat, wajah kita selalu terkena kotoran semacam debu dan juga sinar matahari. Lidah buaya bisa Anda gunakan sebagai cara sederhana dalam membersihkan wajah. Caranya cukup dengan mencampurkan satu batang lidah buaya bersama 2 sendok makan susu. Kemudian oleskan pada wajah. Jika tak ada lidah buaya, Anda bisa menggantinya dengan campuran setengah cangkir tahu susu (curd) dan setengah cangkir madu. Oleskan ke leher dan wajah selama beberapa menit. Setelah itu bilas dengan air dingin.
  2. Steam Wajah
    Steam berarti penguapan, penguapan pada wajah bisa membantu membersihkan kotoran-kotoran yang menempel di pori-pori. Steam wajah akan lebih baik jika dilakukan setiap hari. Untuk melakukan steam wajah, Anda cukup dengan menaruh air hangat pada mangkuk. Selanjutnya 'bungkus' kepala Anda dengan handuk dan dekatkanlah wajah Anda di mangkuk yang berisi air hangat tadi. Anda juga bisa menambahkan rempah-rempah. Apabila kulit Anda kering gunakan pelembab terlebih dahulu sebelum melakukan steam wajah.
  3. Masker wajah
    Pada prinsipnya, semua buah yang Anda makan bisa digunakan untuk masker wajah. Pisang, melon, semangka atau pun mangga. Tetapi yang paling bagus untuk masker wajah adalah madu karena bisa menambah elastisitas wajah, mengurangi kandungan minyak dan memicu produksi kolagen.

Dengan perawatan kecantikan di rumah Anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang banyak. Karena bahan-bahan yang digunakan sangat mudah didapatkan dirumah. Selamat mencoba semoga bermanfaat dan dapat mempertahankan kecantikan Anda.